Thursday, June 19, 2008


selasa minggu kemaren, gw diajak p'acep k tumbang nusa, bantuin penelitian karbon, bareng2 eko n jafar (maksud gw..fajar :-D). pertama kali dlm hidup gw nginjekin kaki di kalteng, begitu masuk kalteng langsung dah hp gw setting waktunya WIB. camp tumbang nusa relatif lbh bagus dr camp hutan penelitian punya bpk yg lain, lumayan lengkaplah...tempat tidurnya pake spring bed, merk Olympic, ada tv-nya, jd bs pd nonton euro dah, walaupun hrs save listrik dl sblmnya.

HP Tumbang Nusa tipe lahannya gambut...jd inget waktu gw PKL di Riau dl jaman kuliah. airnya sama2 coca cola. sama2 hrs nyebur2 jg klo k lapangan, siap2 baju kotor (selama seminggu itu klo k lapangan gw bajunya itu2 aja seh...gak ganti2...yah, klo ada smell2 not good, asem2 kecut gitu maklum aja dah, sayang boo gonta-ganti baju....toh buat dikotor2in jg :-D).

pas d lapangan qt bikin plot, trus nebang2 pohon, 1 plot 20 pohon, tp kmrn sih 10 pohon dl aja per plotnya. tuh pohon bener2 diabisin dah, ditebang, daunnya dipretelin, akarnya digali...soalnya musti ditimbang bobot masing bagiannya gitchu loch...

sebenernya niat utama gw ikut k tumbang nusa adalah mo hunting kantung semar alias nepenthes, buat oleh2 klo gw pulang k bogor ntr :-P. lumayan jg dpt byk, gw gpt yg tipe bawah, kantungnya gendut2...trs tipe atas yg langsing2, p'ariel (bukan peterpan loh :-)) ngasih yg tipe tengah, kantungnya mediumlah, gak terlalu gendut, tp gak terlalu langsing, tp panjang2...pas nyampe banjarbaru, gw gak langsung tanem sih tuh nepenthes, jd ada yg rada2 layu getho dech :-(. mudah2an aja gak mati, soalnya dah beberapa hr ini tuh nephentes terutama yg sedeng n yg langsing2 tuh layu2 getho :"-(. mn lebaran msh jauh lg....sayang donk klo pd mati....gak jd donk gw bw k bogor :-(.

please....jangan pd mati yah...my lovely nephentes

No comments: