Tuesday, March 25, 2008

Please dech!!!!!!


pagi ini kembali gw nemuin puntung rokok berserakan pagi2 di lantai...NYEBELIN BGT!!!!! ngomong2 ttg gmn sebelnya gw ma org yg ngerokok d tempat umum, gw pernah berantem ma org yg ngeroko d angkot. waktu itu pagi2 gw mo berangkat k kampus, naik angkot, angkotnya hampir penuh, untung msh ada tempat duduk, ternyata d dpn gw ada org yg ngerokok, padahal d sebelahnya ada anak kecil, bayi, org2 lain yg gak ngerokok...gw otomatis buka jendela donk! eeeh....dia malah ngomong dgn nyolotnya : "klo mo gak kena asap rokok, jgn naik angkot dong!". loh.....yg salah dia, kok malah dia yg galak...ya udah, gw bales aja..."loh, situ yg salah koki malah situ yg marah?! ini angkot, fasilitas umum, harusnya situ gak boleh ngerokok...liat donk sekitarnya, org2 gak ada yg ngerokok, mungkin mereka jg perokok, tp mereka tau diri, ini fasilitas umum...liat donk ada anak kecil, bayi lg...egois bgt sih jd org!!! klo ini mobil situ pribadi, situ mo ngerokok 1 bungkus disekaligusin jg gpp...bkn urusan sy....masalahnya ini angkot bung!!! sy & yg lainnya berhak dpt udara yg bersih dr asap rokok!!!! klo mo sakit, sakit aja sendiri, gak usah bagi2 penyakit ma org lain!!!! please dech!!!! sejak itu, klo kebetulan 1 angkot lg ma gw, dia gak berani lg ngerokok d dpn gw...mudah2n dia emg berenti ngerokok beneran.

di kntr ini jg byk bgr perokok, dan smua perokok itu kayaknya emg pd gak tau aturan atw TAK TAU DIRI!!!!! d kntr yg notabene adalah ruang publik, mereka pd ngerokok seenaknya, padahal kebanyakan ruangan d kntr ini ber-AC, jendela tertutup smua... gw dah sering peringatin org yg ngerokok d ruangan gw "DILARANG MEROKOK!!!" peringatan supaya gak ngerokok jg dah ditempel ma M'Wawan....tp tetep aja org2 itu TAK TAU DIRI!!!! Please dech!!!!!

ruangan yg bebas asap rokok kyknya cm ruang seksi PSP aja, soalnya isinya ibu2 smua, pejantannya cm P'Iton doank....tp masa gw hrs ngalah ma PEROKOK2 TAU DIRI itu??? masa gw yg hrs ngungsi k ruang org????? Please dech!!!!

seandainya gw jago fisika or ahli senjata/bom, gw mo nyiptain alat pendeteksi asap rokok d ruang publik, begitu terdeteksi, alat itu otomatis langsung mengaktifkan misil, langsung ngunci target: perokok d tempat umum, langsung deh tuh misil meluncur...bom mulut
PEROKOK TAK TAU DIRI itu!!!! Please dech!!!!!!

No comments: